Selasa, 21 Maret 2023
Beritaatpm.id
  • APM MOBIL
  • APM MOTOR
  • GAIKINDO
  • AISI
  • RAGAM
  • PAMERAN OTOMOTIF
    • IIMS 2023
    • IIMS 2022
    • PEVS 2022
    • GIIAS 2022
No Result
View All Result
  • APM MOBIL
  • APM MOTOR
  • GAIKINDO
  • AISI
  • RAGAM
  • PAMERAN OTOMOTIF
    • IIMS 2023
    • IIMS 2022
    • PEVS 2022
    • GIIAS 2022
No Result
View All Result
Beritaatpm.id
No Result
View All Result
  • APM MOBIL
  • APM MOTOR
  • GAIKINDO
  • AISI
  • RAGAM
  • PAMERAN OTOMOTIF
Home APM Mobil

Honda MetaWorld Platform Metaverse ATPM Pertama di Indonesia

by ahmad
Kamis, 9 Februari 2023
in APM Mobil, Honda
honda metaworld

Tampilan Honda MetaWorld di Platform Metaverse.

Share on FacebookShare on Twitter

JAKARTA, beritaatpm.id – PT Honda Prospect Motor dan PT Telkom Indonesia Tbk berkolaborasi kembangkan Honda MetaWorld sebagai platform dunia virtual (metaverse) dimana penggunanya dapat saling terhubung dan berinteraksi selayaknya di dunia nyata.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari platform metaNesia yang dikembangkan oleh Telkom Indonesia sebagai metaverse pertama dan terbesar di Indonesia.

Honda pertama kali hadir di metaNesia pada tahun 2022 lalu, yang pada saat itu tercatat sebagai ATPM pertama di Indonesia yang hadir di metaverse.

Baca Juga:

Mau Pulang Kampung #DiantarSangBintang dan dapat THR dari Hyundai? Simak Caranya

Siap Produksi di Indonesia, Bulan April OMODA 5 Sudah Dikirim ke Konsumen

Berbeda dengan konsep showroom mobil yang dihadirkan pada dunia virtual Honda sebelumnya, Honda MetaWorld yang diperkenalkan di tahun 2023 ini menampilkan konsep kota Honda dengan area permainan yang 60 kali lebih besar dibanding versi sebelumnya, fitur yang lebih atraktif, teknologi yang lebih interaktif, dengan lebih banyak hiburan serta aktivitas di dalamnya.

Honda MetaWorld kini menyediakan lebih banyak area yang bisa dieksplorasi para pengunjungnya termasuk Brio Skate Park, Virtual Stage, Residential Area, Urban Area, dan Test Drive Area dimana pengunjung dapat mengendarai mobil terbaru Honda WR-V secara virtual.

Avatar yang menjadi representasi virtual para pengunjung di Honda MetaWorld kini dibuat lebih interaktif dengan teknologi Mic and Chat, pilihan gestur dan ekspresi yang lebih bervariasi, serta fitur selfie dimana pengunjung dapat menyimpan foto avatar mereka di berbagai area di Honda MetaWorld.

Untuk semakin meramaikan Honda MetaWorld, Honda juga berencana untuk menggelar berbagai aktivitas dan permainan seperti kumpul komunitas dan talkshow virtual, kompetisi balap dan masih banyak lagi.

Tentunya, para pengunjung juga dapat mengenal lebih dekat mengenai produk-produk Honda melalui berbagai informasi interaktif, melihat eksterior dan interior mobil, dan mengunjungi website serta media sosial Honda melalui link yang terdapat di berbagai area di Honda MetaWorld.

Yulian Karfili selaku Public Relations & Digital Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda MetaWorld hadir sebagai salah satu inovasi Honda untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang dapat mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama dari kalangan Gen Z yang merupakan generasi yang lahir di era teknologi digital. Kami berharap kolaborasi ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus mengembangkan kreativitas berbasis digital di Indonesia.”

Sementara David Cuh Sihotang selaku Product Manager Telkom Indonesia mengatakan, “Pembuatan virtual showroom Honda di metaNesia diharapkan bisa meningkatkan minat masyarakat terhadap produk Honda, dan juga melakukan adaptasi pada teknologi baru seperti metaverse.”

Pengguna platform metaNesia sebagian besar merupakan anak-anak muda yang disebut sebagai Gen-Z. Segmen yang berada di rentang usia antara 9-24 tahun ini juga merupakan salah satu populasi terbesar di Indonesia, serta mempunyai karakteristik yang sangat terbuka dan cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi digital.

Bagi Honda, segmen ini juga merupakan salah satu bagian terbesar dari segmen pembeli mobil pertama (first time buyers) saat ini dan di masa depan.

Hal tersebut terlihat dari data penjualan mobil Honda di Indonesia tahun 2021 hingga 2022, dimana Honda Brio terus menjadi model Honda dengan penjualan tertinggi yang mencapai sekitar 50% dari total penjualan Honda.

Honda Brio sendiri merupakan model yang ditujukan untuk kalangan anak muda dan sebanyak 70% dari total konsumennya merupakan pembeli mobil pertama.

Selain melalui platform metaverse, Honda juga aktif menggunakan platform digital untuk berkomunikasi dengan konsumen di segmen anak-anak muda, antara lain melalui aplikasi game Brio Virtual Drift Challenge, Virtual Modification, Honda Racing Simulator Championship serta berbagai aktivitas di media sosialnya.

Untuk mengakses Honda MetaWorld, pengunjung dapat mengunduh aplikasi metaNesia di website honda-indonesia.com atau melalui aplikasi Google Play.

Tags: Honda MetaWorldMetaversePT HPM

Related Posts

#diantarsangbintang

Mau Pulang Kampung #DiantarSangBintang dan dapat THR dari Hyundai? Simak Caranya

Kamis, 16 Maret 2023

JAKARTA, beritaatpm.id - Hyundai menggelar kampanye #DiantarSangBintang untuk mewujudkan impian mudik dan berkumpul bersama keluarga di momen Ramadan dan Lebaran....

produksi omoda 5

Siap Produksi di Indonesia, Bulan April OMODA 5 Sudah Dikirim ke Konsumen

Rabu, 15 Maret 2023

JAKARTA, beritaatpm.id - PT Chery Sales Indonesia Indonesia (CSI), Agen Pemegang Merek (APM) Chery di Indonesia telah memulai persiapan produksi...

chery omoda 5

Ridwan Hanif: Setelah Mencoba OMODA 5, Saya Merasakan Tidak Seperti Mobil China

Minggu, 12 Maret 2023

JAKARTA, beritaatpm.id - Sejak awal kehadiran OMODA 5 di Indonesia tahun 2022 lalu, Chery telah mempersiapkan diri dengan mempelajari selera...

mazda

Mazda Indonesia Hadirkan Line-Up Andalannya di GJAW 2023

Minggu, 12 Maret 2023

JAKARTA, beritaatpm.id - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor merek kendaraan Mazda di Indonesia,...

Toyota RAV4 GR Sport

Penjualan Global Toyota RAV4 Menurun, TAM Rilis di Indonesia

Sabtu, 11 Maret 2023

JAKARTA, beritaatpm.id - Bersamaan dengan gelaran GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 Toyota RAV4 terbaru resmi diperkenalkan di Indonesia. All...

TERPOPULER

  • new veloz 2022

    Update! Harga, Spesifikasi dan Fitur All New Veloz 2022

    196 shares
    Share 78 Tweet 49
  • Piaggio Indonesia Resmikan Dealer Motoplex Ke-11 di Kawasan Elit SCBD

    136 shares
    Share 54 Tweet 34
  • GJAW 2023: Mudah Diakses, Naik MRT Hingga Disediakan Shuttle Bus

    136 shares
    Share 54 Tweet 34
  • ASUKA Car TV Rilis Mirai X-Series MR-9032QL, Simak Fitur dan Spesifikasinya

    136 shares
    Share 54 Tweet 34
  • GJAW 2023 Resmi Dibuka Menko Airlangga, Simak Harga Tiketnya

    136 shares
    Share 54 Tweet 34

RECOMMENDED

dealer motoplex scbd

Piaggio Indonesia Resmikan Dealer Motoplex Ke-11 di Kawasan Elit SCBD

Kamis, 16 Maret 2023
#diantarsangbintang

Mau Pulang Kampung #DiantarSangBintang dan dapat THR dari Hyundai? Simak Caranya

Kamis, 16 Maret 2023
Beritaatpm.id

Berita Otomotif Terkini

PT Berita ATPM Indonesia
Jl. Flamboyan Raya No.301, Jakasampurna, Kota Bekasi 17134
email: [email protected] / [email protected]

  • Disclaimer
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi

© 2023 Beritaatpm.id - Design & Develop by ahmad.

No Result
View All Result
  • APM MOBIL
  • APM MOTOR
  • GAIKINDO
  • AISI
  • RAGAM
  • PAMERAN OTOMOTIF
    • IIMS 2023
    • IIMS 2022
    • PEVS 2022
    • GIIAS 2022

© 2023 Beritaatpm.id - Design & Develop by ahmad.