“Film pendek ini dihadirkan dengan sisi yang berbeda agar mudah diterima dan diingat oleh para penikmat karya kami. Kami bersyukur melalui ajang seperti ini, kami para content creator muda dapat berekspresi serta memberikan kontribusi terhadap keselamatan berkendara di Indonesia,” ujar Kayla Maharani Rachman seorang pelajar yang merupakan ketua Tim Kopimoka Production.
General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan generasi muda mempunyai peran besar dalam menyebarkan pesan positif. SMC ini menjadi ajang pengemasan pesan berkendara aman yang kreatif dengan cara berpikir dan metode video kekinian khas generasi muda saat ini.
“Lomba pembuatan video pendek ini merupakan bentuk kolaborasi AHM dengan para content creator muda dalam menyuarakan keselamatan berkendara yang menyenangkan dan mudah diterima oleh semua generasi. Kami berharap generasi muda kreatif ini bukan hanya sampai di ajang lomba ini, tapi berlanjut dengan melahirkan konten-konten safety riding lain di masa mendatang,“ ujar Muhib.
Pada kategori umum, pemenang kedua diraih oleh Tim Beringin Forest Park melalui karya berjudul “The Power of Emak-emak” sedangkan untuk peringkat ketiga ditempati oleh Tim AWSome dengan karya “Jagratara”. Sementara itu, peringkat kedua pada kategori pelajar diraih oleh Jimy Team melalui karya berjudul “Ingat pesan bapak!”, sedangkan untuk peringkat ketiga ditempati oleh kelompok Al Project dengan karya “Eling”.
Selain kategori umum dan kategori pelajar, ajang ini juga memilih video terfavorit berdasarkan jumlah penonton atau view pada karya peserta yang diunggah melalui akun media sosial para peserta.
Pada kategori terfavorit, Tim NUCA Project menduduki peringkat pertama dengan raihan view sebanyak 12.781 viewers, sedangkan untuk pemenang kedua diraih oleh DK Project dengan jumlah like sebanyak 3.762 viewers dan Tim MM Cinemax menempati posisi ketiga dengan 3.119 viewers. Total penonton atau view dari 98 content short movie ini berjumlah 85.256 viewers.